5 Contoh Peluang Usaha Rumahan Yang Sukses Dengan Modal Kecil

5 Dec 2015

jika mau memulai sebuah usaha tidak harus selalu membutuhkan modal yang sangat besar. Akan Tetapi Jika telah memiliki keinginan yang kuat, keyakinan dan rencana yang matang, maka anda harus segera bertindak dan tidak menunggu sesuatu keberuntungan datang kepada anda. Dengan kreatifitas dan ketekunan, Anda bisa menyulap hobi anda sendiri, keterampilan atau bakat anda menjadi bisnis rumahan yang bisa mendatangkan uang yang cukup lumayan.

perlu teman teman ingat.!!

Di dalam dunia entrepreneurship ada satu pedoman yang wajib di tanam didalam diri teman teman, bahwa pada dasarnya untuk memulai bisnis tak selalu memerlukan modal yang sangat besar. Modal besar bukanlah faktor utama untuk membuat bisnis anda sukses, akan tetapi kerja keras, ketekunan, silaturahmi dan keseriusan itulah modal awal untuk merintis bisnis rumahan anda. Sehingga usaha tersebut dapat terus berkembang di kemudian hari hingga masa depan anda kelak.

Untuk memulai langkah awal bisnis rumahan tak beda jauh dengan bisnis pada umumnya maka dari itu di sini di blogdetik saya akan membagikan 5 contoh usaha rumahan dengan modal kecil dan yang pasti sukses

1.Membuka Usaha Gorengan

Sebelum itu saya mau tanya siapa yang tidak suka makan gorengan.? di sini pasti pada suka semua bukan. Makanan ringan yang satu ini banyak digemari hampir disemua kalangan.apalagi di makan pada saat gerimis-gerimis sama nasi yang masih hangat mmm enakk. Berbagai macam ragam jenis gorengan yang telah popular di indonesia seperti ; tempe goreng, tahu isi, bakwan, ubi goreng, pisang goreng, cireng (aci goreng), tape goreng, dll. Dan jenis gorengan yang paling di gemari adalah gorengan tempe, maka dapat diambil kesimpulan bahwa prospek usaha gorengan pun mampu menjadi jaminan masa depan, jika mampu untuk mengembangkan resep yang lebih inovatif dan unik dari jenis gorengan yang telah ada. Untuk modal awal bisnis gorengan ini mulai dari Rp 700.000,. – Rp 1.500.000,.

Analisa omzet per hari mulai Rp 100.000,. – Rp 300.000,. atau keuntungan bersih per bulan sekitar Rp 950.000,.

2. Membuat Kue Donnat yang Enak

Kue yang memiliki ciri khas dengan mempunyai lubang di tengah yang di namakan donat ini, memang cukup dikenal dan disukai mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.  makanan ringan berupa donat sering kita temukan di pasar dan warung-warung yang dijual per donat di hargai 500-1000.bahkan hingga donat yang bermerk terkenal seperti Dunking Donuts ataupun Donat Jco yang selalu diserbu para penikmatnya. Selain rasanya yang empuk enak, menu donat juga memiliki variant toping yang berwarna menarik dan unik hingga bikin menarik perhatian para anak-anak maupun dewasa. variant variant yang di sediakan mulai dari toping gula bubuk, coklat meses atau caramel, coklat kacang, ataupun keju yang menambah kelezatan kue satu ini. Harga donatpun cukup bervariasi mulai dari Rp 2000,. hingga Rp 35.000,. Untuk pemasarannya tidak terlalu sulit, karena makanan ini telah memiliki pasar yang luas. Anda bisa membuka gerai di depan rumah atau dititipkan ke warung makan, toko kue dan snack, bahkan di stock ke pasar. Untuk modal awal bisnis donat ini berkisar Rp 1.000.000,. – Rp 2.000.000,.

Analisa omzet per hari berkisar Rp 220.000-300,. dan keuntungan per bulan dapat mencapai Rp 1.500.000 lebih.

3. Usaha kreatif pigura

banyak sekali sampah sampah yang bisa di jadikan barang yang bagus dan bisa bernilai jual tinggi tentunya selalu ada yang menarik dari limbah kertas. Jika jika teman-teman adalah seorang yang kreatif, maka sangat mudah untuk mendapatkan rupiah dengan berkreasi dari limbah kertas ini. Misalnya jika teman-teman ingin membuat pigura karton dengan aneka macam corak warna dan ukuran. Dengan bahan baku utama kertas karton, berbagai macam pigura dari ukuran 2R hingga 10R dapat Anda hasilkan. Harga pigura karton ini berkisar mulai Rp 2000 hingga Rp 20.000,. (sesuai ukuran, jenis kayu yang digunakan, dan kerumitan model). Untuk pemasarannya Anda bisa membuka galeri sendiri di rumah, menyewa tempat yang strategis, menitipkan di toko buku, toko kado/pernik, atau di tempat pemesanan undangan. Jangan lupa untuk mencantumkan nama merek dan nomor kontak Anda di setiap pigura ataupun kemasannya.

4. Menjadi reseller suatu produk

Menjadi reseller atau agen adalah salah satu alternatif bagi mereka yang ingin membuka suatu usaha kecil di rumahan yang menguntungkan. Kegiatan ini biasanya sering dilakukan oleh para ibu rumah tangga dan dilakukan di sekitar rumah. Selain itu jika teman teman menjalankan bisnis rumahan ini yang satu ini, teman teman juga dapat menjalankannya sesuai waktu luang yang dimiliki, tanpa ada tekanan pekerjaan maupun target yang akan membebani. dan produk-produk yang dapat dijadikan peluang usaha kecil rumahan ini diantaranya adalah usaha jualan baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, baik yang bermerk atau yang belum bermerk. Keuntungan yang diperoleh pun bervariatif, tergantung jenis produk yang dijual.

Misalnya untuk menjadi reseller kaos Clothing : Modal awal pembelian produk awal (min.20 potong) @Rp 100.000,. x 20 = Rp 2.000.000,. Keuntungan /potongan harga untuk reseller 25%. 25% x Rp 2.000.000,. =Rp 700.000,.

5. Membuka Warung makan

Dengan memiliki keterampilan memasak teman teman bisa mencoba untuk membuka bisnis rumahan, dengan berbentuk bisnis warung makan. Gunakan resep-resep favorit keluarga atau resep yang sudah teman teman kuasai sebelumnya. dan perlu di ingat jangan tergiur untuk membuat banyak resep, di mulailah dengan 3-4 jenis dulu. jika di rasa warung yang kita dirikan sudah makin banyak pelangganya baru tambahkan jenis jenis makanan yang lainya. Dengan modal kurang dari 1juta, bisnis ini sudah dapat dimulai.

Modal untuk bahan-bahan masakan Rp 700.000,. – Rp 1.500.000,.
Analisa omzet per hari untuk warung makan sederhana ini berkisar Rp 130.000,.- Rp 260.000,.

Demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan baru buat para pembaca. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan ejaan dalam penulisan kata dan kalimat yang kurang jelas dimengerti, dan lugas. Karena pada dasarnya saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan

Sumber: jenis peluang usaha modal kecil untung besar 


TAGS wirausaha bisnis


-

Author

belajar berbisnis dengan berbagai usaha modal kecil yang menguntungkan, menjalankan usaha modal kecil adalah dambaan setiap orang dimana kita di wajibkan untuk terus berusaha dan mengembangkan usaha tersebut supaya bisa menjadi besar

Follow Me